LAUNCHING SANGGAR SENI POCUT BIHEU GAMPONG GEUCEU KOMPLEK

Banda Aceh – Pemerintah Gampong Geuceu Komplek, Kecamatan Banda Raya Kota Banda Aceh meresmikan Sanggar Seni Pocut Biheu Jumat (10/12/2021).

Sanggar Seni Pocut Biheu ini merupakan binaan Himpunan Mahasiswa Sejarah FKIP Universitas Serambi Mekkah dalam Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D).

Peresmian bertempat di Aula Gedung BLK Banda Aceh dan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh, Iskandar S.Sos M.Si, serta Wakil Rektor III Universitas Serambi Mekkah  Dr. Hayati M.Ag, Bersama dengan Wakil Dekan FKIP Universitas Serambi Mekkah Dra. Sri Ismulyati M.Pd, dan Keuchik Geuceu Komplek Syahrul S.E.

Peserta Sanggar Seni Pocut Biheu tampil untuk pertama kalinya pada pembukaan acara Desiminasi Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) yang dikemas dalam agenda Dialog Budaya. Penampilan ini membawakan tari kreasi hasil binaan Mahasiswa Sejarah FKIP USM yang telah dilatih selama kurun waktu 6 bulan.

Agenda berikutnya dilanjutkan dengan Dialog Budaya yang mengangkat Tema “Inovasi Budaya Kembangkan Pariwisata Aceh” Agenda ini dibawa langsung oleh moderator dosen USM Mujiburrahman M.Hum yang sekaligus salah satu Pembina Sanggar Pocut Biheu dengan Narasumber Bapak Walikota Banda Aceh yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Kadis Pariwisata Bpk. Iskandar S.Sos M.Si, narasumber kedua Bpk. Irwan M.A dan Narasumber ketiga Bpk. Syahrul S.E selaku Keuchik Gampong Geuceu Komplek.