WALI KOTA BANDA ACEH SALURKAN RUMAH BANTUAN BAGI DUAFA SERTA TINJAU PEMBANGUNAN MASJID DI GAMPONG GEUCEU KOMPLEK

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM ditemani jajarannya menyalurkan satu unit rumah bagi pasangan suami-istri asal Gampong Geuceu Komplek Muhammad Nur dan Heka Sarita, Kamis (13/01/2022)

Dalam Kunjungannya Beliau disambut oleh Keuchik Gampong Geuceu Komplek, Syahrul, S.E. Penyaluran rumah ini tergabung dalam program rumah layak huni bagi kaum duafa hasil dana zakat Baitul Mal Kota Banda Aceh. Kali ini penyerahan rumah berjumlah 3 unit dan disalurkan di tiga gampong termasuk Geuceu Komplek.

Penyerahan kunci rumah simbolis dilakukan secara langsung oleh Bapak Wali Kota disaksikan oleh staff jajaran beserta perangkat Gampong Geuceu komplek. Rumah yang berkontruksi permanen itu, terdiri dari dua kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan teras.

Setelah proses seremonial penyerahan rumah layak huni di Gampong Geuceu Komplek. Bapak Wali Kota beserta rombongan lanjut mengunjungi Meunasah Gampong Geuceu Komplek yang sedang dalam tahap pembangunan dan rekonstruksi kubah.

Kunjungan ini merupakan agenda tidak resmi dari Bapak Wali Kota Banda Aceh. Rekonstruksi kubah  dan pengembangan Meunasah Al-Hasanah dilakukan untuk syiar islami dan meningkatkan semangat ibadah masyarakat Gampong Geuceu Komplek. Pembangunan ini juga dilakukan dalam rangka mempersiapkan pengubahan status Meunasah menjadi Masjid yang sedang dalam tahap pengurusan.