GAMPONG GEUCEU KOMPLEK KEMBALI GELAR VAKSINASI MASSAL

Banda Aceh – Tim Puskesmas Banda Raya bersama Pemerintah Gampong Geuceu Komplek kembali melakukan kegiatan vaksinasi gratis di Gampong Geuceu Komplek. Rangkaian agenda vaksinasi ini merupakan kali kedua kegiatan ini dilaksanakan, setelah sebelumnya pada akhir bulan juni lalu. Agenda vaksin bersama dilakukan di Aula Gedung Serbaguna Gp. Geuceu Komplek.

Jenis vaksin yang digunakan masih varian Sinovac dengan efikasi vaksin melawan Covid-19 sebesar 65,3 %. Vaksin ini diberikan sebanyak 2 dosis, dengan interval minimal injeksi berselang selama 28 hari setelah pemberian dosis pertama.

Proses vaksinasi massal di Gampong Geuceu Komplek berlangsung secara terstruktur dan terarah dengan mengedepankan prosedur medis. Para peserta tetap dihimbau untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan menerapkan protokol 3M. Vaksinasi dimulai dengan registrasi dan tes swab, kemudian dilanjutkan dengan verifikasi rekam medis. Jika peserta telah dinyatakan layak dan aman oleh tenaga kesehatan, barulah proses vaksinasi dilaksanakan.

Syahrul, SE (Keuchik Gp. Geuceu Komplek) menyatakan “Kegiatan vaksin ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi Pemerintah Gampong dalam rangka menyukseskan Agenda Vaksinasi Nasional, sehingga memutus angka penyebaran Covid-19. Target vaksin kali ini adalah Masyarakat Gp. Geuceu Komplek secara umum, dalam aspek yang lebih khusus ialah warga yang banyak melakukan aktivitas di ruang publik.