LAUNCHING BUMG DAN PROGRAM KETAHANAN PANGAN GAMPONG GEUCEU KOMPLEK

Banda Aceh – Pemerintah Gampong Geuceu Komplek meluncurkan unit usaha baru dari BUMG Makmu Beurata Rabu (14/12/2022). Launching dilakukan oleh Muhammad Syaifuddin Ambia, ST.MT selaku Kadis DPMG Kota Banda Aceh (Mewakili PJ Wali Kota Banda Aceh) dan Bapak Camat Banda Raya Drs. Rahmat Kadafi, MM. Acara ini turut dihadiri pula oleh Satuan Polsek Banda Raya beserta jajaran dan Posramil. Prosesi acara dilaksanakan di pekarangan BUMG Gampong Geuceu Komplek Kec. Banda Raya Kota Banda Aceh.

Unit BUMG Makmu Beurata yang diresmikan pada kesempatan kali ini adalah Geuko Mart dan Doorsmeer Krueng Daroy. Keduanya sudah aktif beroperasi di wilayah Gampong Geuceu Komplek dan berbadan hukum yang sah.

Agenda berikutnya dilanjutkan dengan pelepasan benih ikan nila dan lele. Kegiatan ini tergabung dalam Program Ketahanan Pangan Gampong Geuceu Komplek sesuai dengan intruksi pemerintah. Dengan dimulainya budidaya ikan nila dan lele ini maka Gampong Geuceu komplek telah resmi memiliki 3 kegiatan dalam program ketahanan pangan, yaitu : Penggemukan sapi, tanaman hidroponik dan budidaya ikan nila dan lele.