IKRAR WAKAF TANAH UNTUK KEMAKMURAN MESJID AL-HASANAH SERTA MAJELIS TAHFIDZ QUR’AN DI GAMPONG GEUCEU KOMPLEK

Banda Aceh –  Bertempat di Masjid Al-Hasanah Gampong Geuceu Komplek Kecamatan Banda Raya, Kepala KUA Banda Raya Sdr. Martunis menyaksikan ikrar wakaf atas tanah yang diwakafkan oleh Sdr. Rizal dan Sdri. Jamaliah. Wakaf tanah ini beserta pengelolaan kedepannya diserahkan kepada Mesjid Al-Hasanah Gampong Geuceu Komplek dan diterima oleh Tgk. Lukman S.Ag selaku Imuem Gampong. Senin(28/11/2022)

Wakaf pertama dilakukan oleh Sdr. Rizal Warga Gampong Geuceu Komplek Kec. Banda Raya. Rizal selaku pihak Wakif, mewakafkan sepetak tanah bersertifikat dengan luas 86m2 yang berlokasi di Jl. Persatuan No. 35 Gp. Geuceu Komplek. Wakaf ini diterima oleh Tgk Lukman S.Ag (Nazhir) mewakili Pihak Masjid Al-Hasanah. Adapun tanah wakaf ini diamanahkan untuk membantu kemakmuran Masjid Al-Hasanah Gp. Geuceu Komplek.

Wakaf sesi kedua dilakukan oleh Ibu Jamaliah, Beliau merupakan warga Kota Lhokseumawe Kec. Banda Sakti. Sdri Jamaliah (Pihak Wakif) mewakafkan sepetak tanah sawah bersertifikat yang terletak di Jl. Bakti II Gampong Geuceu Komplek kepada pihak Nazhir Masjid Al-Hasanah. Adapun tanah wakaf seluas 1.109m2 yang diniatkan untuk pembangunan Tahfidz Qur’an.

Kepala KUA Kecamatan Banda Raya Sdr. Martunis menyatakan bahwa prosesi ikrar wakaf berlangsung secara khidmat, dan akan segera diterbitkan akta ikrar wakafnya. Dalam pelaksanaannya, prosesi ikrar wakaf ini dihadiri oleh pihak KUA Banda Raya, Tgk. Lukman S.Ag (Imuem Gampong), Syahrul S.E (Keuchik Gp. Geuceu Komplek), Drs. H. Azwar Thaib, M.Si (Tuha Peut Gampong), Pihak Keluarga Wakif dan Kepala Lorong Gampong Geuceu Komplek sebagai saksi.

Tgk Lukman S.Ag mewakili pihak Nazhir menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak wakif “InsyAllah kami akan menjaga amanah yang telah diberikan, dan kepada wakif semoga Allah Swt. mengekalkan pahala yang berkah atas pihak keluarga”.