GAMPONG GEUCEU KOMPLEK GENCARKAN PROGRAM RUMAH GIZI GAMPONG (RGG) GUNA TURUNKAN ANGKA STUNTING DAN GIZI BURUK ANAK

Banda Aceh – Mencegah peningkatan angka stunting dan gizi buruk pada anak, RGG Geuceu Komplek konsisten laksanakan program bimbingan serta kontrol asupan gizi untuk warganya. Sejak peresmiannya tanggal 25 Agustus 2021 lalu, RGG Geuceu Komplek terus berbenah agar peranannya dapat dirasakan masyarakat secara menyeluruh sesuai dengan PERGUB Aceh No.14 Tahun 2019. Sebagai bagian dari upaya pencegahan dan penanganan stunting, RGG Geuceu Komplek terus berupaya memberikan edukasi tentang pentingnya asupan gizi seimbang bagi keluarga, terutama anak dan Ibu hamil.

Salah satu program unggulan RGG Geuceu Komplek adalah pemberian makanan bergizi seimbang untuk balita. Program ini muncul sebagai wadah edukasi bagi orang tua akan pentingnya nutrisi bagi anak pada masa usia pertumbuhan. Produk olahan makanan dibuat semenarik mungkin agar dapat memikat minat dan nafsu makan sang anak.

Tak hanya berbasis di gampong, RGG Geuceu komplek terus berpartnership dengan berbagai elemen baik dinas pemerintah maupun lembaga edukasi lainnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan menambah inovasi dan memperluas wawasan tentang pelaksanaan program rumah gizi gampong. Pelayanan gizi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Gampong Geuceu Komplek sehingga kedepannya angka kesehatan gizi nasional dapat meningkat.