PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1444 H SEBAGAI MOMENT MENELADANI AKHLAK RASULULLAH SAW

Banda Aceh – Gampong Geuceu Komplek meriahkan peringatan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW dengan Khanduri Maulod, Rabu(08/10/2022). Peringatan ini merupakan salah satu agenda yang ditunggu – tunggu mayoritas umat muslim dalam peringatan hari-hari kebesaran islam. Acara ini dilaksanakan sebagai pengingat kita bersama akan perjuangan dan suri tauladan rasulullah sekaligus ajang syiar islami kepada masyarakat Gampong Geuceu Komplek dan sekitarnya.

Peringatan Maulid Gampong Geuceu Komplek dilaksanakan di Mesjid Al-Hasanah, serta dimeriahkan dengan likee dan shalawat maulid dari remaja binaan pemuda Geuceu Komplek. Agenda ini kemudian berlanjut dengan Khanduri Maulod yang berlangsung pada sore hari Ba’da Ashar. Tamu-tamu undangan berasal dari perwakilan gampong sekitar, dan instansi setempat yang merupakan rekanan Gampong Geuceu Komplek.

Pada malam harinya, turut dilaksanakan pula ceramah maulid. Dikesempatan kali ini Gampong Geuceu Komplek mengundang penceramah Drs. Tgk. Harmen Nuriqmar (Abu Meulaboh), Pimpinan Pondok Pesantren Buket EQra. Ceramah ini berlangsung khidmat dengan mengangkat tema “Keteladanan Rasulullah, serta Hikmah Pelaksanaan Maulid Rasulullah SAW”.